STKIP ABDI PENDIDIKAN PERINGATI HARI SAMPAH NASIONAL


Senin, 25 Maret 2019|10:10:37 |Dibaca : 13 Pembaca
about img

Sebagai bentuk kepedulian lingkungan dan mendukung gerakan Pemerintah Kota Payakumbuh Bersih dari Sampah, Civitas Akademika STKIP Yayasan Abdi Pendidikan Payakumbuh melaksanakan Longmarch Aksi Bersih Sampah pada Sabtu (23-3-2019) di jalan utama Kota Payakumbuh.
 
Route:
Start di kampus STKIP Yayasan Abdi Pendidikan - Tugu Perjuangan - Pasar Ibuh - Jembatan Ratapan Ibu - Tugu Adipura - Simp. Benteng - RS. Adnan WD - Gelanggang Pacuan Kuda - GOR. M. Yamin - Kampus (finish).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua STKIP Yayasan Abdi Pendidikan Payakumbuh Dr. Sudirman, M. Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan komitmen kampus dan segenap unsur civitas akademika turut berperan aktif mewujudkan Payakumbuh bersih dari sampah dan mencintai lingkungan.

Selain itu "Kita mengajak segenap unsur kampus untuk mencintai lingkungan dengan hidup bersih" ujar Diana Zulyetti, M. Pd selaku ketua Prodi. Pend. Biologi yang telah merancang kegiatan ini bersama dosen dan tenaga kependidikan lainnya sejak beberapa minggu yang lalu.

Ade Kurnia, SH.MH selaku Wakil Ketua II menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia dan sponsor yang telah berperan menyukseskan agenda yang pertama kali ini. Sumbangan diperoleh dari Bank Nagari, Yayasan, dan dosen dan pihak lain yang sah dan tidak mengikat. Dana tersebut jadikan untuk doorprize yang jumlahnya lebih dari 60 itenlm mulai dari yang paling kecil hingga paling besar berupa kitchen tools (dispenser).

Kegiatan yang paling ditunggu-tunggu adalah pembagian doorprize. Kegiatan dipandu oleh Wakil Ketua I Fadilla Taslim, M. Pd dan Wakil Ketua III Dedi A, SS. M. Hum dan dibantu oleh tenaga kependidikan. Demi menjaga integritas, Pengambilan nomor undian dilaksanakan oleh berbagai unsur termasuk dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa. Semua hadiah doorprize yang besar umumnya didapat oleh mahasiswa. 

Ternyata kegiatan ini mendapat sambutan yang baik dari alumni. Bpk. Dasril, M. Pd sebagai Ketua Umum Alumni STKIP Yayasan Abdi Pendidikan dan juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Payakumbuh berharap kegiatan ini berlanjut tahun depan dan lebih semarak lagi dengan melibatkan alumni. Hal senada juga disampaikan oleh Farid, alumni Prodi. PKn yang menyatakan bangga dengan kegiatan dimaksud dan semoga kedepan ada lagi kegiatan kreatif dengan terobosan terbaru demi mewujudkan tri dharma perguruan tinggi.

Kegiatan ditutup dengan makan siang bersama di kampus.

Admin.

Link Utama